Ini Dia Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Sewa Kontraktor Jogja

 


Bagi beberapa orang, mungkin lebih mempercayakan rumah idamannya dibangun dengan menggunakan jasa kontraktor Jogja dibandingkan menggunakan jasa borongan. Dikarenakan, jasa kontraktor lebih berpengalaman dan memiliki jaminan. Jadi tidak akan terjadi resiko besar di kemudian hari.

Terdapat berbagai pilihan harga beserta pelayanannya dan Anda juga bisa bernegosiasi dengan pemilik jasa kontraktor tersebut. Agar tidak menyesal, Anda harus mempertimbangkan bebebrapa hal seperti membayar pekerja, jasa kontraktor dan membeli material rumah. Berikut ini tips memilih jasa kontraktor Jogja.

Skill Dan Performa

Skill dan performa dari jasa kontraktor merupakan hal yang utama. Anda harus memastikan skill yang dimiliki jasa kontraktor benar-benar berkualitas. Selain itu juga, biasanya setiap penyedia jas akontraktor, memiliki skill dan spesialisasi yang berbeda, maka Anda harus sesuaikan dnegan kebutuhan.

Dengan ini Anda bisa memilih jasa kontraktor dari berbagai penyedia jasa kemudian membandingkannya. Jasa konraktor yang Anda pilih ini haruslah kontraktor yang berepengalaman dari pekerjaannya. Mengetahui setiap detil dan memilih material bangunan yang baik dan tepat. Kinerja pun juga harus terorganisir. 

Ketepatan Waktu Pengerjaan

Dalam menyewa jasa kontraktor Jogja, Anda harus memperhatikan ketepatan waktu pengerjaan. Bila masa pembangunan ternyata molor dari waktu yang ditentukan, Anda bisa melakukan kritik terhadap penyedia jasa kontraktor tersebut. Berbeda dengan Anda menggunakan jasa borongan, maka dalam pengerjaan Anda hanya bisa melakukan perkiraan saja.

Kualitas Hasil Dari Pekerjaan

untuk memastikan kualitas dari haisl pekerjaan jasa kontraktor Jogja, Anda bisa melakukan selesksi dari berbagai testimoni yang diberikan dari berbagai orang yang pernah menyewa jasa kontraktor tersebut. Beberapa kontraktor Jogja yang telah emmiliki banyak pengalaman dan bekerja secara proffesional, kadang memberi garansi pekerjaan jasanya. Bila terdapat masalah yang disebabkan oleh kecerobohan dari pekerja, maka biasanya penyedia jasa kontraktor tersebut akan memberikan garansi dan menjamin perbaikan secara gratis.

Pilih Jasa Kontraktor Yang Berbadan Hukum

Jasa kontraktor yang akan Anda pilih haruslah berbadan hukum atau memiliki izin resmi dan memiliki kantor yang jelas keberadaannya. Hal ini bertujuan memberi kemudahan bagi Anda untuk melacak atau memeriksa nomor legalitas jasa kontraktor. Jadi bila susatu hari nanti terdapat masalah dari pekerajaannya, Anda bisa meminta pertanggung jawaban dari pemilik jasa tersebut.

Kumpulkan Informasi Untuk Menyeleksi

Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dari berbagai kontraktor yang akan Anda pilih. Informasi ini berguna untuk menentukan beberapa jasa kontraktor Jogja yang memiliki kinerja bagus. Informais ini bis ajuga Anda dapatkan dari review pengguna jasa kontraktor tersebut.

Pihak Yang Terlibat Dengan Jasa Kontraktor

Pada umumnya, pemilik jasa kontraktor tidak akan berjalan sendirian. Akan ada pihak-pihak yang ikut terlibat dengan pemilik jasa tersebut. Nah, disini Anda perlu untuk mencari tahu pihak yang terlibat terhadap pelaksanaan kerja dari kontraktor tersebut. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap proses kelancaran drai penyelesaian bangunan Anda.

Jangan Lupa Untuk Membuat Kontrak Kerja

Poin terpenting yang terakhir yang tidak boleh terlewati yaitu membuat kontrak kerja dengan pemilik jasa kontraktor tersebut. Tetapi sebelumnya, Anda harus memastikan terlebih dahulu jasa kontraktor Jogja yang tepat dan professional untuk membuat kontrak kerja. Karena kontrak kerja ini berfungsi sebagai hasil musyawarah dengan penyewa pihak jasa kontraktor.

Maka, buatlah kontrak kerja yang jelas dengan kapan akan dimulainya pembangunan, biaya yang dibutuhkan, material yang disiapkan dan tahapan pembayaran. Selain itu juga, buatlah secara terperinci dan tidak akan merugikan salah stau pihak. Baik penerima jasa maupun pemilik jasa.

Apabila, jasa kontraktor yang Anda pilih memiliki jaminan garansi, jangan lupa untuk dicantumkan dan tambahkan materai tempe serta tanda tangan kedua belah pihak agarmemiliki kekuatan hukum.

Mengapa memilih jasa kontraktor sangatu rumit dan panjang? Hal ini dikarenakan rumah merupakan salh satu investasi panjangbagi kehidupan Anda yang berkelanjutan dan termasuk dalam aset terpenting bagi Anda oleh karena itu, Anda harus mempersiapkannya dengan baik dan tepat dalam memilih jasa kontraktor.


Info Lebih Lanjut Hubungi Kontak :

LIGHTGROUP INDONESIA

Jl. KH Muhdi Gg Komajaya 53 Dewan Maguwoharjo Depok Sleman YOGYAKARTA 55282

081804135008 / 081325157177 / 088802725212 / PIN BBM 53897EDC

email: lightgroup.id@gmail.com

www.lightgroupindonesia.com

Komentar